Antara Hijab dan Identitas Wanita Muslim




Islam telah mengatur batasan-batasan aurat pada wanita yang bertujuan untuk menjaga kehormatan dan kemulian dari wanita itu sendiri. Pemakaian hijab tidak hanya persoalan fashion atau penampilan saja, melainkan simbol dari nilai-nilai islam yang harus dipegang teguh. Dibalik penampilannya, seorang wanita muslim menyimpan identitas penuh makna. 

Melalui hijab dan busana yang dipakai tersimpan citra pemakainya seperti kesopanan, kerapian, dan simbol ketakwaan nya sebagai seorang wanita muslim.Hijab dan identitas wanita muslim  yang dimaksudkan adalah hijab harus menjadi cerminan pribadi diri, tidak hanya sekedar penutup dan melekat di tubuh atau hanya sekedar penutup kepala. 

Akan tetapi, juga diharapkan akan membawa perubahan perilaku seseorang maupun sosial, melalui pemaknaan hijab sebagai simbol agama yaitu sebagai diferensiasi (pembeda dengan kelompok lain), akhlak (ciri wanita muslim) dan emosi (meningkatkan jiwa keislaman). Sehingga hijab dan identitas wanita muslim selalu berkesinambungan. Berdasarkan hal tersebut, maka Hijab Basyariyah kini hadir untuk memenuhi kebutuhan wanita muslim untuk berhijab. Terdapat beberapa koleksi hijab tersedia dan  bahan yang nyaman dipakai, dengan harapan wanita muslimah dapat nyaman dan betah memakainya. Untuk info lebih lanjut hub instagram kami ya di @hijab.basyariyah.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama