Tips Menjaga Kesehatan Rambut Bagi Para Hijabers


Hijab adalah adalah bagian terpenting dan menjadi identitas wanita muslim. Namun terkadang, penggunaan hijab membuat penggunanya jarang memperhatikan kesehatan rambut mereka. Sehingga sering kali  rambut menjadi lepek dan rontok. Untuk itu, hijab Basyariyah membagikan beberapa tips untuk kamu para hijabers yang bisa kamu coba agar ketika berhijab rambut kamu tetap sehat, dan indah.

  1. Kenali Jenis Rambut, dan Pilihlah Bahan Hijab Yang Sesuai Untuk Rambut Kamu

Salah satu langkah awal untuk para hijabers adalah mengenali jenis rambut kamu, lalu sesuai kan dengan bahan hijab yang akan kamu kenakan. pilih bahan kain yang lembut dan nyaman saat kamu gunakan seperti bahan ceruty, voal dan sejenisnya.


Baca Juga:

Biar Gak Salah Beli! Kaum Hawa Wajib Tau, Inilah Perbedaan Hijab, Jilbab, dan Khimar


  1. Bersihkan Rambut Secara Rutin dan Pilihlah Sampo Yang Tepat

Walaupun rambut kamu tidak terlihat orang lain, kamu tetap harus mencucinya secara rutin agar kesehatan rambut terjaga. Pilih lah shampo yang tidak buat rambut kamu kering, tapi bisa menjaga kelembabnya.


  1. Hindari Mengikat Rambut Terlalu Ketat dan Biarkan Rambut Kamu Beristirahat Sejenak

Mengikat rambut terlalu ketat dan sepanjang waktu dapat membuat rambut para hijabers gampang rusak. disela-sela istirahat dirumah lepaskan ikatan rambut agar rambut kamu bisa istirahat.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama